Kamis, 09 Februari 2012

Panduan Belajar Matematika IPS - Sukses Ujian Nasional 2012

Sudah sejak lama saya ingin membuat buku panduan untuk belajar siswa dalam menghadapi ujian nasional. Tahun ini  MKKS melalui MGMP memberikan kesempatan pada saya dan seorang rekan ( Bapak Asnawi dari SMA Doro ) untuk memandu acara " Bedah Kisi-kisi Ujian Nasional" dalam rangka mensukseskan ujian nasional 2012 mapel matematika IPS.
Walaupun tugas ini cukup berat , mengingat waktu sudah mepet yaitu hanya 2 minggu sebelum disosialisasikan pada rekan-rekan di MGMP, tetapi kesempatan ini tidak saya sia-siakan karena saya memang bercita-cita suatu hari kelak saya akan mempunyai buku panduan yang dibuat sendiri. Alhamdulillah pekerjaan ini akhirnya selesai juga. Saya senang sekali apalagi beberapa rekan guru memberi masukan tentang penyelsaian soal yang lebih singkat, bahkan mengusulkan soal tambahan. Anda yang berminat silahkan bisa mengunduh. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar